5 Kuliner Olahan Alpukat di Kota Medan yang Lezatnya Nampol

5 Kuliner Olahan Alpukat di Kota Medan yang Lezatnya Nampol

BeritaKuliner.com, Medan  – 5 Kuliner Olahan Alpukat di Kota Medan yang Lezatnya Nampol, Bermula dari rasa penasaran juga akan makanan alpukat, kami juga menjajal beberapa pegiat kuliner alpukat kota Medan. Akhirnya kami sukses kumpulkan beberapa daftar kuliner dengan bahan basic alpukat yang menurut kami cukup outstanding serta mewakili kuliner alpukat di Medan pada umumnya. Termasuk juga Pokat Kocok di Simpang Glugur yang fenomenal banget (sampai ke media nasional).

So, apa sajakah sich kuliner memiliki bahan alpukat yang kita kunjungi? Apa sajakah kenyataan menarik dibalik buah alpukat? Simak 5 lokasi kuliner alpukat di bawah ini.

5 Kuliner Olahan Alpukat di Kota Medan yang Lezatnya Nampol

1. Avocado Coffee Float – Macehat Coffee

Macehat Coffee Shop
Jalan Karo No 20
Buka: 10.30 – 18.45

5 Kuliner Olahan Alpukat di Kota Medan yang Lezatnya Nampol

First of all, bila ngomongin mengenai alpukat pantang banget untuk lewatin menu yang satu ini. Gue rasa nyaris semua masyarakat Wakanda, ehm, tujuannya Medan tahu yang namanya Macehat dan menu andalannya Avocado Coffee Float.

Macehat sesungguhnya yaitu coffee shop yang dari namanya sich telah ketebak fokusnya yaitu di kopi. Sampai satu waktu, ada waktu di Medan ketika buah alpukat jadi booming banget serta sekali lagi tenar-tenarnya, why not Macehat juga develop suatu hal yang memakai alpukat. Lahirlah Avocado Coffee Float.

Claimed to be their best-seller product, menu harus di Macehat ini tawarkan rasa yg tidak buat eneg. Kombinasi pahitnya kopi espresso dengan rasa manis alami dari alpukat dan di beri toppings coklat bubuk, coklat cair, meses serta diperlengkapi dengan es cream rasa coklat juga. Mix it all and they tasted so much balanced.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Nasi Goreng Anti Mainstream di Kota Medan

2. Avocado Devil Roll Cake – Affinois

Affinois
Jalan Mojopahit No 12E
Buka: 09.00 – 18.00

5 Kuliner Olahan Alpukat di Kota Medan yang Lezatnya Nampol

Affinois memanglah populer unik serta berlainan dengan brand kue tradisionil yang lain di Medan. Berlainan dengan resep lagis legit yang banyak memakai aroma rempah biasanya, Lapis Legit Affinois menonjolkan aroma roombutter, memakai lebih banyak kuning telur, serta melakukan eksperimen dengan bermacam rasa serta struktur yang lebih disukain anak muda.

Enough with Lapis Legit story, kesempatan ini kita ingin ulas mengenai Bolu Gulungnya. Devil Avocado Roll Cake. Bolu gulung dengan kombinasi adonan yang memakai bubuk Black Charcoal sukses dikawinkan dengan filler memiliki bahan blended avocado yang warnanya relatif putih.

Mengapa putih? Karna warnanya ini bener-bener bergantung dari suplai buah alpukat yang didapat oleh Affinois. Mungkin saja suplai yang didapat berwarna hijau pekat atau malah berwarna hijau pucat. Lantas, alpukat yang telah dihaluskan digabung sekali lagi dengan krim yang berwarna putih, hingga warna asli dari alpukat jadi tidak terlihat sekali lagi pada filler bolu gulungnya.

Go get a roll, have them cooled and enjoy!

3. Pancake Alpukat – Sari Laut Nelayan

Sari Laut Nelayan
Jalan Putri Merak Jingga
Buka: 10.00 – 14.30; 17.30 – 22.00

5 Kuliner Olahan Alpukat di Kota Medan yang Lezatnya Nampol

Restoran Nelayan? Nyaris semua manusia di Medan telah pada tahu. Termasuk juga Pancake Alpukat dari restoran ini. Terlebih dulu Nelayan sediakan tiga varian rasa pancake yang berlainan, Durian, Alpukat serta Mangga. We don’t know why (and we didn’t ask), Pancake Mangganya telah discontinued dengan kata lain tidak di jual sekali lagi. Walau sebenarnya menu Pancake Mangga cukup dikangenin oleh satu diantara tim kami. Let’s move on, shall we?

Gue lebih sepakat ini bahasanya “makan alpukat dengan topping pancake” instead of “makan pancake dengan filler alpukat”. Kulit pancake yang dipakai bener-bener tidak tebal, bahkan juga tidak demikian terasa ketika telah mendarat di lidah. Rasa manis dari cream serta alpukat yang lebih menguasai dari sisi rasa serta jumlahnya menutupi si kulit pancakenya tersebut. Personally, gue senang dengan pancake alpukatnya. Anda dapat saksikan sendiri begitu minimnya kulit pancake ini di photo dibawah.

Dapat disebut 99% cream alpukat serta 1% kulit pancake bila bisa gue simpulkan dengan asumsiku pribadi. Buat pancake alpukat ini bebrapa mudah susah. Bila anda ada nonton video 5 Top Makanan Alpukat Medan, maka anda juga akan tahu bila kesulitannya berada pada penentuan buah alpukat tersebut. Ada prasyarat spesial seperti tidak bisa yang memiliki serat serta tidak bisa yang terlalu keras maupun lembek. Well I think, you should give it a try if you haven’t, mate!

4. Le Avochoco Supreme – Le Chic Bakehouse

Le Chic Bakehouse
Jalan S. Parman simpang Jalan Karo
Buka: 09.00 – 22.00

5 Kuliner Olahan Alpukat di Kota Medan yang Lezatnya Nampol

Walau outlet Le Chic Bakehouse yang berada di Jalan S. Parman simpang Jalan Karo ini baru diresmikan sekian waktu lalu, Le Chic Group sendiri termasuk juga pemain lama di bagian F&B Medan. Tidak tanggung-tanggung, Le Chic sendiri telah mulai penuhi keperluan desserts orang-orang Medan mulai sejak 1999. Termasuk juga sediakan product mereka untuk coffee shop seukuran Starbucks pada eranya (sekitaran 2004), serta product berikut yang juga akan kita ulas disini.

Avocado Mousse atau saat ini sudah bertukar nama jadi Le Avocado (Le Avochoco untuk yang ukuran “whole cake”) adalah product best-seller dari Le Chic. Gue pribadi sangat percaya menu ini layak menyandang titel itu. Teksturnya yang melt-in-mouth memerlukan kekuatan spesial untuk membuatnya. Tidak gampang buat desserts begini.

As they claimed, bila anda temukan menu sama dengan struktur sama diluar dari Le Chic, chef yang membuatnya adalah chef dari Le chic yang hengkang atau pindah. Hingga menebarkan menu Avocado Mousse ini. ‘Cause they are the first to invent this menu in Medan (as they claimed too).

Lepas dari itu, gue rasa worth it banget sekedar untuk menggunakan tea-time atau weekend di Le Chic Bakehouse yang tawarkan suasana dine-in yang nyaman sembari nikmati Le Avocado ini.

5. Es Pokat Kocok – Pokat Kocok Barokah

Pokat Kocok Barokah?
Jalan HM Joni, seberang Museum Sumatera Utara
Buka: 11.00 – 23.00

5 Kuliner Olahan Alpukat di Kota Medan yang Lezatnya Nampol

Gerai yang awalannya berjualan dengan gerobak di sekitaran Stadion Teladan sukses menunjukkan dianya untuk survive di dalam persaingan perebutan Pokat Kocok di Medan dengan buka satu toko yang berada di Jalan HM Joni.

Dengan pribadi, Es Pokat Kocok dengan Gula Merah cukup tidak sering gue dengar. Demikian halnya dengan Pokat Kocok yang di beri topping Es Cream. Since Pokat Kocoknya ada di beri pemanis penambahan, gue hanya dapat katakan satu gelas penuh Pokat Kocok Es Cream atau Pokat Kocok Gula Merah ini lebih ke sweet-based blended avocado.

Untuk harga nya yang terjangkau serta rasa-rasanya yang cukup menentramkan dahaga di waktu terik, gue rasa masih tetap worth untuk gue kunjungi. But, to be honest, nothing else more special from this outlet.

Itu dia 5 lokasi kuliner dengan bahan basic alpukat yang kami kunjungi di Medan. Yang mana sebagai favoritmu?

Atau bila ada referensi kuliner alpukat yang anda ingin BeritaKuliner. com kunjungi, berikan komentarmu dibawah ya! ^^

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*