Jangan Ngaku Pernah ke Medan Kalau Belum Cicipi ‘Ucok Durian’

Jangan Ngaku Pernah ke Medan Kalau Belum Cicipi 'Ucok Duran'
Jangan Ngaku Pernah ke Medan Kalau Belum Cicipi 'Ucok Duran'

BeritaKuliner.com – Jangan Ngaku Pernah ke Medan Kalau Belum Cicipi ‘Ucok Durian’,Kenal dengan nama Zainal Abdidin Chaniago? Bila tidak, bagaimana bila dengan nama Ucok Durian? Berikut pendiri tempat makan durian paling populer di Medan yang jadi favorite turis. Mari, kenalan dengannya.

Ucok Durian yaitu tempat makan durian yang buka 24 jam, berada di Jl Iskandar Muda, Medan. Telah 3 th. berdiri, tempat ini demikian populer jadi tempat makan durian paling enak di Medan.

BeritaKuliner.com juga singgah ke Ucok Durian pada akhir minggu tempo hari. Demikian mendarat dari Bandara Kuala Namu malam hari, mobil segera meluncur sekitaran 1 jam menuju Ucok Durian. Terpampanglah tulisan besar di spanduk, ‘Jangan Sempat Katakan ke Medan, Bila belum juga Singgah ke Ucok Durian Bung! ‘.

Rasa duriannya demikian manis. Dagingnya berwarna kuning serta wanginya harum sekali. Melahap satu buah saja, rasa-rasanya kurang.

Jangan Ngaku Pernah ke Medan Kalau Belum Cicipi 'Ucok Duran'

 

Siapakah orang dibalik Ucok Durian ini? Orang itu bernama Zainal Abidin Chaniago atau cukup disapa Ucok saja. Dengan ramah sembari memisah-milih durian, dia mempersilakan detikTravel untuk bertanya-tanya.

” Saya telah 33 th. usaha dagang durian. Dari di tepi jalan, hingga pada akhirnya 3 th. ke belakang, saya dirikan tempat ini, ” katanya.

Ucok terlihat cekatan pilih durian, dia mencium serta menimang-nimangnya. Menurut dia, kenikmatan pelanggan yaitu yang nomor satu, jadi janganlah sangsi untuk pengunjung Ucok Durian yang merasakan durian tidak cocok dengan pesanan.

” Prinsip saya jujur. Bila duriannya bagus, kami katakan bagus. Bila bisa yang tidak cocok pesanan, pengunjung bisa ganti, gratis! ” tegasnya.

Jangan Ngaku Pernah ke Medan Kalau Belum Cicipi ‘Ucok Durian’

Siapakah orang dibalik Ucok Durian ini? Orang itu bernama Zainal Abidin Chaniago atau cukup disapa Ucok saja. Dengan ramah sembari memisah-milih durian, dia mempersilakan detikTravel untuk bertanya-tanya. " Saya telah 33 th. usaha dagang durian. Dari di tepi jalan, hingga pada akhirnya 3 th. ke belakang, saya dirikan tempat ini, " katanya. Ucok terlihat cekatan pilih durian, dia mencium serta menimang-nimangnya. Menurut dia, kenikmatan pelanggan yaitu yang nomor satu, jadi janganlah sangsi untuk pengunjung Ucok Durian yang merasakan durian tidak cocok dengan pesanan. " Prinsip saya jujur. Bila duriannya bagus, kami katakan bagus. Bila bisa yang tidak cocok pesanan, pengunjung bisa ganti, gratis! " tegasnya.

Dalam satu hari, Ucok Durian ini dapat menggunakan hingga 5. 000 buah durian. Bila tengah tidak dalam musim yang bagus, paling hhanya 1. 500-an buah durian saja. Durian yang didapat, datang dari lokasi di sekitaran Medan.

” Tapi di Medan ini durian dapat diperoleh pada musim apa sajakah. Terbagus, dari bln. 12 hingga 4. Rasa-rasanya saya jamin, manis, ” papar Ucok.

Harga satu durian di Ucok Durian, di bandrol dari Rp 30 ribu hingga Rp 40 ribu. Terkecuali durian, bermacam makanan yang dapat dicicip disini yaitu pancake, bermacam juice serta sate. Tempat parkir untuk kendaraan cukup luas serta tempatnya sendiri dapat menyimpan hingga 50 orang.

Ucok juga bersukur, usaha duriannya saat ini telah populer serta diserang oleh wisatawan. Bahkan juga, dia telah buka terima pesanan dari Jakarta serta kota-kota yang lain yang siap diantar dari Medan lewat hubungan kerja dengan Kantor Pos Indonesia. usaha kerasanya terbayar, dan mimpinya untuk melindungi durian Medan dapat terwujud.

” Saya dahulu minjam uang ke bank karna ingin usaha durian, diketawain. Saat ini, bersukur semua dapat jalan dengan baik. Saya menginginkan jagalah durian Medan supaya tetaplah populer, jadi pedagang durian beda harus juga tumbuh serta berani. Durian ini tidak ada matinya, tentu selalu banyak yang menyukai, ” ujarnya.

Jangan Ngaku Pernah ke Medan Kalau Belum Cicipi 'Ucok Duran'

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*