Konro Bakar, Kuliner Khas Yang Paling Hit Saat Ramadhan di Makassar

Konro Bakar, Kuliner Khas Yang Paling Hit Saat Ramadhan di Makassar
Konro Bakar, Kuliner Khas Yang Paling Hit Saat Ramadhan di Makassar

Beritakuliner.comKonro Bakar, Kuliner Khas Yang Paling Hit Saat Ramadhan di Makassar. Ramadan memanglah bln. suci penuh barokah. Terkecuali menguber pahala dengan rangkaian beribadah, umat muslim dapatlah berburu kuliner ciri khas Nusantara maupun daerah semasing.

Sup konro serta konro bakar, umpamanya, adalah satu diantara kuliner yang dapat memanjakan lidah Anda yang menyukai masakan Nusantara, baik masyarakat lokal ataupun pendatang.

Berdasar pada pencarian diberita, makanan ciri khas ini bisa diketemukan di selama jalanan Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Diluar itu, telah banyak restoran yang jadikan sup konro jadi menu intinya.

Di beberapa acara pernikahan, perayaan Idul Fitri, Idul Adha, ataupun acara yang lain, menu satu ini tidak sering terlewati. Beberapa besar masyarakat asli Makassar bahkan juga seringkali membuatnya sendiri untuk di nikmati dengan keluarga karna cukup gampang serta praktis.

Baca Juga : Resep Menu Rendang Jamur Kacang Merah

Sup konro serta konro bakar dapat juga jadi hidangan waktu berbuka puasa ataupun santap sahur di bln. Ramadan. Konro yaitu masakan sup iga sapi ciri khas Indonesia yang datang dari kebiasaan suku Bugis serta Makassar. Sup ini umumnya di buat dengan bahan iga sapi atau daging sapi.

Konro aslinya dibuat berkuah berbentuk sup yang kaya rempah. Masakan berkuah warna cokelat kehitaman ini umum dikonsumsi dengan ketupat kecil yang dipotong-potong terlebih dulu. Warna gelap ini datang dari buah kluwek yang memanglah berwarna hitam.

Terkecuali keluwak, sup konro ini dibuat dengan beragam rempah beda, seperti jahe, lengkuas, kayu manis, kapulaga, asam jawa, kunyit, kemiri, ketumbar, serta jinten.

Konro adalah satu diantara masakan ciri khas yang banyak di cari beberapa turis domestik ataupun mancanegara saat bertandang ke Kota Makassar. Berisi bukanlah daging sapi, tetapi tulang iga. Ingin dibakar atau di rebus umum didalam kuah sup, tulang iga ini tetaplah enak disantap.

Sama juga dengan coto (soto), untuk beberapa orang, belum juga komplit bertandang ke Kota Makassar tanpa ada mencicipi konro. Terkecuali ciri khas, makanan ini mudah diperoleh di beberapa pojok kota.

Nah, waktu Ramadan seperti sekarang ini, sup konro serta konro bakar mungkin saja pilihan untuk berbuka puasa maupun santap sahur.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*