Rasakan Soto Pindang Iga Palembang Hanya Dengan Rp 35000

Rasakan Soto Pindang Iga Palembang Hanya Dengan Rp 35000
Rasakan Soto Pindang Iga Palembang Hanya Dengan Rp 35000

Beritakuliner.com – Rasakan Soto Pindang Iga Palembang Hanya Dengan Rp 35000. Kuliner Palembang tak ada habisnya jika ingin dieksplorasi. Setelah pempek, muncul ragam jenis makanan otentik lainnya, yakni soto pindang iga.

Tak berlainan dengan pempek, soto pindang iga terbuat dari rebusan nanas, cabai, dan kaldu iga sapi yang biasa disantap untuk sarapan. Salah satu penjaja soto pindang iga di Jakarta, Eliawati, yang membuka warung makan di Kedoya, Jakarta.

“Jadi yang dinamakan pindang itu bukan karena berasal dari kuah ikan pindang, tapi karena rasanya yang asam,” kata Eliawati ditemui dalam acara Festival Jajanan Bango di Park and Ride MH Thamtin, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 April 2018.

Sekilas soto pindang iga tampak garang karena kuahnya sangat merah. Orang pasti akan membayangkan soto itu punya cita rasa yang amat pedas. Namun cobalah seruput sedikit. Rasa kuah berkaldu dengan aroma sangat segar akan mendarat di lidah.

Bagi yang tak biasa menyantap soto pindang iga, mereka pasti akan mengira sajian makanan ini merupakan sup iga. Sebab, rasanya dan tampilannya mirip.

Komplemennya pun cuma berisi iga, potongan tomat, juga potongan nanas. Tak ada sohun atau kecambah seperti umumnya racikan soto.

Untuk harag, semangkuk soto pindang iga dijual Rp 35 ribu di warung milik Eliawati ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*