Wajir Seafood Kuliner Malam di Medan yang Wajib Kamu Cicipi

Wajir Seafood Kuliner Malam di Medan yang Wajib Kamu Cicipi

BeritaKuliner.com, Medan – Wajir Seafood Kuliner Malam di Medan yang Wajib Kamu Cicipi, Malam-malam di Kota Medan. nikmatnya ngapain ya? hunting kuliner malam tentunya. Terdapat beberapa pilihan menu kuliner Medan. Kesempatan ini saya tengah penasaran karna beberapa kali sudah ke Medan serta mendengar mengenai RM seafood yang satu ini tapi blom sempat coba. Terakhir rekan-rekan yang bertandang ke Medan senantiasa katakan, bila ingin makan seafood yang endes tapi nyaman di kantong ke Wajir saja. Baiklah, mari kita tunjukkan.

Letak RM Seafood ini di daerah Wajir tersebut mengapa diberi nama Wajir Seafood. Alamat Komplitnya di Jalan Kolonel Sugiono No. 31. Mencari gunakan google map atau waze ajah. Bila naik bentor sepertinya semuanya abang bentor tahu deh tempatnya. Situasi cukup ramai sesampainya kami disana. Pengunjung full sampai di kursi serta meja yang dibagian luar atau tenda depan RM. Sama seperti RM Seafood di daerah Sabang atau Benhil Jakarta gitu sich situasi serta ramainya. Hmm saya agak pesimis akan bisa selekasnya mencicipi sajiannya nih, pengunjungnya sangat banyak. Tentu pakai lama, laper, trus makanan baru datang deh.

Wajir Seafood Kuliner Malam di Medan yang Wajib Kamu Cicipi

Wajir Seafood Kuliner Malam di Medan yang Wajib Kamu Cicipi

Hmm nyatanya tidak bisa ya kita berburuk kira. Buruk! Sesudah memperoleh tempat duduk dibagian dalam, pelayan segera tawarkan menu. Hmm pilah tentukan, tak tahu kenapa pilihan awal kami adalah menu favorite disini nyatanya. Saya segera penasaran dengan belut cabe hijau. Oke noted! ini memanglah satu diantara menu andalan Wajir Seafood. Diluar itu kami pesan Steam Ikan Tiouciu, Gurame Bakar, Sayurannya janganlah lupa. Tumis Kangkung Belacan serta Buncis Belacan. Sounds delicious yummy.

Memikirkan belut cabai hijaunya jujur buat mouth watering dengan kata lain ngencess. Saya telah lama tidak makan sajian dari belut fresh. Sepertinya paling akhir makan, belut kripik dari Yogya itu. Saat tengah hamil dek Paksi lumayan seringkali menyengaja mengonsumsi sajian kaya protein ini. Maka dari itu dek Paksi alhmadulillah tumbuh cerdas serta pandai tuch. Hahahaha Memang dikarenakan belut ya?… Dapat iya, dapat tidak!

Nah satu persatu datanglah sajian yang kami tunggulah. Alhamdulillah tidak gunakan lama. Belut cabe ijo adalah irisan daging belut yang dipotong lalu diberi tepung lantas digoreng. Nah irisan daging ini kemudia ditumis dengan bumbu cabai hijau yang diulek kasar. Waah gabungan yang begitu menggoda memanglah. Rasa-rasanya? Jempol! cocok banget enak serta gurihnya. Saya fikir akan merasa asin nyatanya tidak tuch! daging belut serta cabai ijo kasarnya akan menggigit lidahmu. Mantep!

Nah yang tidak kalah seru yaitu steam ikan kakap Tiociu. Aroma ikan yang fresh tanpa ada sisa bau amis dipadukan dengan rempah-rempah ciri khas menggoda penciuman saya. Ada pelengkap jamur, tomat, rawit, bawang putih, sereh, selederi, berpadu dengan bumbu Tiociu yang ciri khas. Untuk steam ini, ikannya beberapa macam terkecuali kakap ada kerapu juga sich. Manteplah yang ini. Bila ingin yang fresh serta lembut menu ikan steamnya harus dicoba.

Wajir Seafood Kuliner Malam di Medan yang Wajib Kamu Cicipi

Kangkung yang ditumis dengan bumbu agak pedas dengan aroma belacan yang wangi mengundang selera datang lengkapi menu makanan kami. Plus udang serta seafood yang lengkapi. Bumbu yang nyaris serupa juga buat tumis buncis yang masih tetap merasa krenyes waktu digigit tidak tersisa kami makan. Oh iya ada Ikan Gurame Bakar juga. Terlihat begitu simpel. Tidaklah terlalu gosong dengan rasa manis serta bumbu yang meresap cocok, pas dicocol dengan sambal.

Tak tahu karna lapar atau memanglah maruk. Kami bahkan juga pesan makanan sekali lagi sebelumnya meninggalkan tempat ini. Pilihan jatuh pada kepiting soka goreng. Sesungguhnya saya lebih tergoda dengan kepiting saus tiram atau saos padangnya. Tapi karna ini ” makanan penutup ” serta kami tidak ingin bebrapa sulit berjuang memperoleh daging kepiting dengan memecahkan cangkangnya. Pilihan jatuh ke kepiting soka. Rasa gurih balutan kuning telur bebek begitu merasa. Enak juga, tapi buat saya agak merasa asin.

Oh iya malam paling akhir sebelumnya kami meninggalkan Medan, kami menyambangi tempat ini sekali lagi. Terkecuali belut Cabai hijau, kami coba sebagian menu beda. Ada Tomyam Seafood yang fresh, lantas menu hot plate, rupanya andalannya yaitu tohu/tofu hotplate. Saya juag coba nasi goreng tauge karna telah berapakah hari tidak makan karbo.

Tomyamnya cukup fresh menurut rekan saya. saya tidak coba karna saya makan karbo. Nasi goreng yang telur serta seafoodnya saya sisihkan serta diembat rekan hahaha. Untuk menu tahu hotplate dihidangkan dalam kondisi panas serta masih tetap mengepulkan asap. dibagian bawah dilapis telur lantas irisan tofu diatasnya disiram dengan saus atau kuah berwarna merah. Lembutnya tofu serta rasa pedas yang cocok dari sausnya memanglah gabungan yang yummy.

Untuk minuman, beberapa pilihan yang di tawarkan mulain bermacam juice, es teh manis, air mineral bahkan juga seperti es campur. Saya pesan juice terong belanda tanpa ada gula tanpa ada es. Rasa-rasanya asem segerrrr! bila pakai gula serta es tentu lebih uhuyyy yaa. Tapi saya tidak ingin cheating ah!

Oke demikianlah kurang lebih keseruan makan malam di Wajir Seafood. Jadi bila ke Medan janganlah terlewat nikmati seafood di Wajir. Harus dicoba, tidak buat kantong bolong karna harga nya relatif bersahabat. Layak sangat ramai. Pelayananpun cukup cepat, ramah, serta bagus. Jempol deh!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*